Pelayanan Perizinan

    Jenis Perizinan


    Jenis Permohonan




Jam Pelayanan

      Hari    Jam   
      Senin - Kamis    08:00 - 16:00 
      Jum'at    08:00 - 15:00  

.:: Dinas PM & PTSP Kab. Lahat Mengikuti Workshop RUPMK di Medan ::.

Kategori: Seputar Lahat Telah Dibaca : 102 kali
Diposting oleh : Administrator Pada : Senin, 05 Juni 2017 - 10:58:37 WIB

Dinas PM & PTSP Kab. Lahat mengirimkan pegawai yaitu Kabid Perencanaan, Evaluasi Pelaporan dan Sistem Informasi, Haryono Dani, SE., M. Ec. Dev dan Kasubag Umum Adi Kurniawan SE untuk mengikuti sosialisasi penyusunan RUPMK di Medan yang dilaksanakan oleh BPKM RI pada tanggal 18 Mei 2017

Dari kegiatan tersebut dapat dilaporkan ha-hal sebagai berikut :

  • Pemerintah Daerah bersama-sama dengan Pemerintah Pusat perlu terus menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah, dengan melaksanakan koordinasi secara intensif yang melibatkan lintas sektor.
  • Pemerintah Daerah juga perlu memikirkan inovasi-inovasi pemberian insentif fiskal maupun non-fiskal yang menjadi kewenangan daerah, sehingga dapat menciptakan iklim investasi yang nyaman, kondusif, dan menarik bagi investor.
  • Pemerintah Daerah perlu terus mengawal secara serius berbagai rencana proyek-proyek infrastruktur yang bersifat strategis dan prioritas, serta proyek-proyek investasi PMA/PMDN di daerah yang telah mendapatkan persetujuan Pemerintah. Untuk itu diperlukan intensitas kehadiran Pemerintah Daerah di tengah-tengah para investor khususnya untuk memfasilitasi berbagai hambatan dan masalah yang muncul pada waktu investor merealisasikan proyek-proyek investasi di daerah.

Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota perlu mempercepat penyusunan RUPM daerahnya. 21 provinsi (atau 62% dari 34 provinsi) telah menetapkan RUPMP dan hanya 59 kabupaten/kota (atau 11% dari 514 kabupaten/kota) yang telah menetapkan RUPMK. RUPMP/RUPMK ini penting sebagai acuan para stakeholders penanaman modal dalam memahami arah dan tujuan penanaman modal yang didorong oleh Pemerintah Daerah. Hal ini penting karena RUPM merupakan dokumen perencanaan jangka panjang yang berfungsi untuk mensinergikan seluruh kepentingan sektoral terkait di bidang penanaman modal, sehingga tidak terjadi tumpang tindih sektor yang akan diprioritaskan


Berita Terkait :

>SKK Migas - PT. Medco Energy Sosialisasi Pembangunan Sumur BOR Nowera - 1

>Memeriahkan HUT Kab. Lahat ke 148 dengan Pawai Mobil Hias

>Stand Dinas PM & PTSP Menampilkan Maket PLTU Banjarsari

>Dinas PM & PTSP ikut memeriahkan Lomba Rakit Tradisional ke XXV Tahun 2017

>Keseruan Lomba Hut Lahat ke 148