Pelayanan Perizinan

    Jenis Perizinan


    Jenis Permohonan




Jam Pelayanan

      Hari    Jam   
      Senin - Kamis    08:00 - 16:00 
      Jum'at    08:00 - 15:00  

.:: Sejarah Pembentukan Dinas PM & PTSP Kab. Lahat ::.

SEJARAH PEMBENTUKAN DINAS PM & PTSP KABUPATEN LAHAT

Dalam upaya mewujudkan pelayanan perizinan yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, maka pada Tahun 2008 sebagai Inplementasi Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 Pemerintah Kabupaten Lahat telah melakukan langkah strategis berupa penataan kembali kelembagaan perangkat daerah melalui Peraturan Daerah dan Keputusan Bupati.

 

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lahat Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Dalam Kabupaten Lahat. Salah satu Lembaga Teknis dimaksud adalah Badan Pelayanan Perizinan Terpada dan Penanaman Modal Daerah (BPPT dan PMD) Kabupaten Lahat yang mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan Daerah dibidang pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal daerah.

 

Sebagai badan yang tugas pokoknya melayani masyarakat dibidang perizinan, maka pada bulan September tahun 2008 BPPT dan PMD Kabupaten Lahat mulai melaksanakan pelayanan perizinan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lahat Nomor 04 Tahun 2016 tentang Pembentukan  dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lahat dan Peraturan Bupati Lahat Nomor 60 Tahun 2017 tentang Nomenklatur, Susunan Organisasi dan Uraian Tugas Masing-Masing Jabatan Struktural di Lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah ( BPPT & PMD ) berubah nomenklatur menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM & PTSP) dengan 1 Kepala Dinas, 1 Sekretaris, 6 Kepala Bidang, 3 Kasubbag di Sekretariat dan 18 Kepala Seksi.